A Plus Life

Several times I heard someone said tome “Be positive, think positive.”

At first I thought they were just saying, karena aku pikir aku adalah orang yang sangat sangat berpikiran logika dan positive. Apabila ada satu hal yang mencurigakan, apa aku harus tetap berpikir positive? Apabila aku tahu aku disakiti, apa aku tetap akan berpikir positive? Mungkin yang mereka maksud, “kamu terlalu cepat tau atau cepat menebak sesuatu, lebih baik jangan mendekat!”

Tapi ternyata itu salah satu negative thinking yang aku punya. Aku berpikiran akan disakiti, dan ternyata bener. Dan memang kalaupun benar aku akan disakiti, seharusnya aku juga membiasakan diri untuk terus berpikir positive, bahwa mungkin suatu saat sakit yang aku alamin sekarang, akan berubah menjadi indah pada waktunya.šŸ˜‰

Dan ketika Mas mengirim artikel tentang “positive thinking creates your inner beauty”, aku langsung pelan-pelan melihat ke belakang dan mengingat kembali siapa saja yang pernah bilang bahwa aku harus berpikiran positive. Ada beberapa orang yang aku masih ingat ketika mereka bilang bahwa aku harus berpikir positive. Saat itu, aku mikir bahwa aku sudah banyak belajar, merasakan yang pahitnya, dan berpikir sewajarnya, padahal pandangan orang-orang di sekitar kita bisa jadi untuk motivasi dan melihat kekurangan kita langsung tanpa kita sadari.

Mungkin mulai sekarang, aku harus belajar lebih mendengar dan berusaha terus untuk berpikir positive di setiap situasi. Karena kadang ikhlas dan pasrah itu bedanya tipis tapi pahalanya beda.šŸ˜‰

I’m gonna try my best, isn’t that what we’re supposed to do everyday?

Live positively!

Leave a Reply

