Nervous Morning and my Legendary Papa!

Another weekend and another 4 days to go! My nervous system already starts working.

To start the day, hari ini bakalan belajar untuk masak IKAN GULAI KUNING. Wah, masakan minang banget nih. Dan favorit keluarga, apalagi kalau ngebayangin kuah gulai kuningnya yang pedas dengan ikan kakapnya yang masih segar, atau campuran udang dan jengki. Semuanya langsung “tamboh ciek, Ni!!”

Kira-kira begitulah keluargaku. Selalu senang kalau ada acara makan besar. Apalagi dulu kalau masih ada alm. Papa. Setiap memasak apa saja pasti langsung teringat Papa, karena Papa tuh hobi banget masak ayam gulai rendang, ikan gulai kuning, udang gulai, ikan sambalado, kari kambing, bakar-bakar ikan, ayam, udang, daging atau hanya memasak satu kuali indomie goreng lengkap dengan udang dan telor. YUM YUM!!

Dan semua yang dimasaknya pasti bikin heboh satu keluarga sampai tetangga-tetangga juga ikut diundang untuk makan. Papa tuh hobi nya masak besar lalu kita makan bareng satu keluarga. Menikmati suasana, menikmati setiap gigitan ikan yang masih segar, dagingnya yang empuk, atau setiap udang galah atau udang macan yang kita beli di pasar, besar dengan daging yang penuh atau sekedar menikmati ikan sambalado dengan sambal yang pedas dan petai yang besar. Hihi. Semua makanan yang dimakan bareng Papa selalu penuh kenikmatan!

Nah, sekarang aku sudah punya resep keluarga turun temurun dari nenek dan mama untuk memasak Ikan Gulai Kuning. Doakan berhasil ya pemirsa. #lambai-lambaisaputangan.

And to start each morning, I always prepare one black tea with no sugar.

My morning boost!

Hope the day is gonna be awesome today!! And this, this nervous feeling is the thought of bringing him home to meet my family. BRRRR!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s