Just a Thought

What made you smile today? 

Tadi aku sempat baca blog orang yang mereview tentang film Habibie & Ainun dan postingannya lucuuuuu banget. Aku belum nonton film nya tapi udah baca spoilernya, karena takut kecewa sama beberapa film Indonesia. Terlalu tinggi ekspektasi malah takutnya kecewa. Nah, di review si blogger cerita tentang akting pemainnya yang bagus banget. Tapi yang buat aku ketawa, dia ceritakan juga tentang beberapa “product replacement” sponsor yang gagal di beberapa adegan film itu. Salah satu yang buat ngakak itu kenapa ada gery chocolatos di beberapa setting filmnya, sedangkan tuh film diceritakan di tahun-tahun lalu yang belum ada produk itu. Bikin ngakak, tapi meringis juga bacanya. Yang seperti itu tuh yang bikin malas nonton film Indonesia, kenapa kok udah bagus, tapi ada beberapa adegan yang bikin ilfil. Yah gitulah, kadang produser film kok ya gak bisa milih-milih sponsor juga ya. 

Btw, itu postingannya udah dibuat beberapa hari yang lalu. Dan ketika lagi baca-baca postingannya, aku juga sekalian buka twitter si blogger tersebut. Ternyata ada yang buat review film yang sama dengan beberapa copas di blog post nya. Nah looh?!?! Kalo review ya seharusnya pendapat sendiri, tapi alur cerita sampai endingnya mirip banget. Lucu-lucunya juga mirip banget. Malah ada satu paragraf yang di copy habis-habisan. Dan beberapa menit kemudian, si blogger yang tukang copas ini, blog link nya udah gak bisa di buka lagi, udah langsung ditutup atau di private mungkin. Ceritanya ngambek mungkin karena kebanyakan yang komen. Denger-denger sih komennya hujatan semua. Pedih…pedih. Sekali ngepost yang lucu, eh malah dihujat habis-habisan. 

What I don’t get is, this is a blog, you post something, anyone in the world can read it. And that anyone can read other blogs too. And that anyone can know the other blogger too. The world is so small guys, if you don’t notice it. The internet make the world like one piece of paper instead of one whole book. So be wise on your post. Or whatever you want to publish to the world. 

Lesson learned. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s