My not so busy month

Demi ada alasan untuk menulis di blog yang ini, aku ikutan #30HariMenulisSuratCinta. Seperti keterangan di blog mereka, ini adalah proyek non komersil yang dibentuk untuk kesenangan menulis dan di pamerkan lewat blog dan twitter. Dan tahun ini sponsornya dari Axis GSM dan siapa yang suratnya beruntung, dapat merchandise setiap hari, minggu dan dapat top prize di akhir proyek. Yang bikin semangatnya sebenarnya hadiahnya sih. Walopun belum pernah menang. hihi.

Banner untuk di Blog

Banner untuk di Blog

Hal yang paling sulit bagiku adalah menentukan tujuan untuk surat-surat itu. Dari hari pertama ikutan, aku selalu bingung mau mengajukan suratnya untuk siapa. Untuk keluarga? Sepertinya mereka bosan membaca blog-blog ku tentang mereka (udah sering kayaknya) atau ke teman-teman? Laah, ntar ada yang kesinggung kalau gak dikirimin semua. Atau ke pacar? Selama 30 hari menulis surat cinta ke pacar? Maaf pacaaar, saya gak seromantis itu orangnya.

Ternyata nyari inspirasi setiap hari dan menghasilkan satu tulisan ataupun dalam bentuk surat itu susah juga ya. Apalagi di proyek ini, kita dikasih tema bebas kecuali setiap hari Selasa dan Jumat. Hari Selasa biasanya tema nya udah ditentukan, tujuannya udah ada. Contohnya seperti tema hari Selasa minggu lalu, surat cinta ditujukan untuk tokoh fiksi bisa dari komik, serial tv, novel atau apapun. Kalau setiap Jumat, kita dikasih kesempatan untuk menulis surat kaleng. Suratnya boleh untuk siapa aja tapi nama pengirim surat tidak boleh dicantumkan.

Surat-surat ini nantinya akan di post ke twitter, lalu mention nama Tukang Pos Keliling yang akan mengantar atau memblast out surat-surat kita di twitter. Kalau ada yang mau baca-baca suratnya, cari aja hastag #30HariMenulisSuratCinta di twitter.

Bagiku, hal yang paling susah itu memunculkan inspirasi untuk menulis surat. Setiap hari deadline jam 6 sore, dan suratku pastiku kukirim antara jam setengah 6 sampai jam 6, karena ide-ide atau inspirasinya itu datang selalu sekitar jam 4 lewat. Waktunya udah mepet banget. Mungkin gampang ya kalau cuma sekedar menulis surat, bagiku ternyata susah. Karena entah kenapa aku gak bisa tulis surat yang biasa-biasa aja. Takut ketahuan itu asli atau enggak. Jadi dibumbuin sedikit tokoh fiksi dan kejadian-kejadian lebay. hihihi.

Kalau mau baca semua suratnya, silahkaaan, dan jangan lupa kasih komentar ya. Open here –> My #30HariMenulisSuratCinta

Awal-awal nulis suratnya sih rata-rata untuk masa laluku dan cerita-cerita lama yang aku ungkit kembali. Ada juga kisah lama yang tidak aku tuliskan di surat itu, karena ada sebagian yang gak begitu menyakitkan dan ada sebagian yang masih menyakitkan. huhu.

Btw, ada juga nih surat yang aku suka aku baca. Suratnya betul-betul menarik karena pengirimnya seolah-olah dari tokoh terkenal di jaman dulu banget. Cek him out —> Peluru Aksara

Ok, segitu aja dulu curhatan tentang kesibukanku yang gak jelas selama ini. Tinggal 4 kali posting lagi nih. Semoga menang top prize dah. hihi. Yah, paling enggak menambah follower dan visit stats di blog aku. Makasih …🙂

Oh and btw, si kakak lagi buatin bantal tweety untuk pesanan temennya. So cute and HUGable!! It’s not ready yet but I want to hug it already! ♥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s